Project Description

Infest 2020 Malang – DJPPR

 

Malang (5/3) – Melvin Mumpuni ST., MBA., CFP®., QWP®. memenuhi undangan dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR), sebagai salah satu narasumber acara Infest 2020 (Inclusive Festival 2020).

 

 

Acara Inclusive Festival 2020 (InFest 2020) diselenggarakan oleh DJPPR dengan tema “Hacking Your Investment Habits”. Acara InFest 2020 berlangsung di KLX Express, Sukun, Malang dan dihadiri lebih dari 200 milenial Malang.

Speaking Session Infest 2020 Malang DJPPR Gambar 01

Infest 2020 Malang DJPPR, dari kiri ke kanan: Melvin Mumpuni CFP (Perencana Keuangan dan Founder Finansialku.com), Luky Alfirman (Direktur Jenderal DJPPR), Rendha Rais (Stage Photographer) dan Anton Fairdian (KaBag Organisasi, Tata Laksana, dan Layanan Informasi)

 

Acara InFest 2020 dibawakan dengan konsep bincang-bincang santai atau talkshow. Perbincangan membahas perkembangan profesi baru yang muncul seiring intervensi teknologi, misal stage photography.

 

Profesi-profesi baru merupakan wujud pembangunan daya saing SDM di Indonesia dan memberi kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi terutama terhadap APBN.

 

InFest 2020 Malang: “Literasi Keuangan untuk Milenial”

Acara InFest 2020  berlangsung selama kurang lebih lima jam ini mulai pukul 13.00 sampai 17.00 WIB. Tujuan utamanya adalah meningkatkan literasi keuangan sekaligus berkontribusi aktif  dalam program investasi SBN Ritel. 

 

Sesi talkshow kedua diisi oleh Bapak Anton Fairdian selaku Kepala Bagian Organisasi, Tata Laksana dan Layanan Informasi DJPPR Kemenkeu RI dan Melvin Mumpuni ST., MBA., CFP®., QWP® membahas tentang bagaimana Berdisiplin Investasi Untuk Masa Nanti.

 

Speaking Session Infest 2020 Malang DJPPR Gambar 03

Melvin sedang menyampaikan materi

Speaking Session Infest 2020 Malang DJPPR Gambar 04

Melvin dan Pak Anton sedang berdiskusi dengna peserta

 

Di antara poin-poin materi yang disampaikan dalam sesi talkshow tersebut yaitu:

  1. Investasi adalah bagian penting dalam pengelolaan keuangan (perencanaan keuangan).
  2. Investasi perlu dilakukan secara berkala, supaya tujuan keuangan dapat segera terwujud.
  3. Calon investor yang masih ragu memilih produk investasi, dapat mempertimbangkan opsi Surat Berharga Negara (contoh: Sukuk Ritel) sebagai pilihan produk investasi.

 

Melalui acara ini Finansialku.com turut berperan dalam menyebarkan secara luas pengetahuan pentingnya memulai investasi, bahwa masa depan anak muda bisa mulai dipersiapkan sejak saat ini.

 

Media terkait:

 

Undang Melvin

Undang Melvin sebagai Pembicara

Anda dapat menghubungi Melvin Mumpuni CFP®, untuk menjadi narasumber di acara Anda.
Undang Melvin